Skip to content

25 Website terbaik di Indonesia (Juni 2012)

February 18, 2013

sumber gambar: www.websitecreationz.com.au

berikut 25 website terbaik yang ada di dindonesia

25 Babylon babylon.com

Website ini berisi konten mengenai kamus untuk berbagai jenis bahasa. Di sini kita dapat mendownload softwarenya atau menggunakan kamus buatan pengguna lainnya secara gratis. Entah mengapa website ini bisa populer di jaringan Indonesia karena setahu saya kebanyakan orang menggunakan google translator sebgaia mesin penerjemah sekaligus kamus.

Babylon

24. Bank Mandiri http://www.bankmandiri.co.id

Wesite salahsatu BUMN Indonesia ini semakin banyak dikunjungi sejalan dengan semakin meningkatnya nilai dari perusahan tersebut. Dengan semakin banyaknya pelanggan bank tersebut maka makin banyak pula aktivitas yang dilakukan pelayanan bank mandiri, tersemuk pelayanan secara e-banking.

23. Komunitas Publisher Indonesia adsense-id.com

Ini adalah sebuah forum untuk berbagi berbagai pengalaman seputar adsense, yaitu fitur iklan dari google sebagai sumber mata uang berbagai website.

22. Amazon.com amazon.com

Website jula beli barang Internasional ini makin banyak dikunjungi jaringan Indonesia sehingga dapat menembus ranking 25 besar. Ini menandakan masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa dengan jual beli secara online, termasuk jual beli secara global.

21. bp.blogspot.com

Ini adalah domain untuk hosting file foto atau file lainnya untuk blog yang terdaftar di blogger. Jadi walaupun aksesnya ada, tetapi website tidak bisa dikunjungi.

20. Tokobagus tokobagus.com

Dengan gencarnya tokobagus menayangkan iklan di media televisi akhirnya memberikan dampak yang positif. Masyarakat Indonesia makin mengenal dan tertarik untuk mencoba website yang khusus melakukan jual beli online ini.

Tokobagus

19. MediaFire mediafire.com

Jatuhnya sever hosting Megaupload dan website lainnya akibat ketetapan Undang Undang SOPA PIPA di Amerika Serikat memberikan efek yang lumayan besar bagi dunia Internet. Akibatnya berbagai pengguna yang biasa menggunakan MU harus beralih ke website lain. Untuk Indonesia Mediafire menjadi salahsatu alternatif hosting file yang nyaman. Berbagai fitur dan fasilitas organize file ada di website ini, juga dukungan ajax yang membuat nyaman pengguna. Namun menurut saya satu alasan yang membuat MF laku di Indonesia adalah kecepatan akses downloadnya yang menyerupai kecepatan akses server XII atau Lokal.

18 Kaskus kaskus.co.id

Kenapa kaskus berada di no 18? Lihat domainnya. Tidak dapat diaksesnya domai kaskus.us membuat admin kaskus mengalihkan domainnya ke kaskus.com dan kaskus.co.id. Ini yang membuat seolah-olah kaskus turun, padahal domain .co.idnya yang sedang naik. Jika kaskus.us tetap tidak bisa diakses atau terlalu lama off, bukan tidak mungkin domain .co.id lah yang akan menjadi domain tetap yang menggeser ranking 10 besar alexa ini.

17 VIVAnews.com viva.co.id

Sebuah website berita milik perusahaan bakrie. Bekerjasama dengan stasiun TV milik bakrie lainnya, yaitu TV One dan ANTV.

16. adf.ly – let your links take flight adf.ly

Website yang berguna mempersingkat url dan membookmarknya secara online. Dengan banyaknya url yang disingkat dengan website ini menjadikan traffic website ini semakin meningkat walaupun hanya numpang lewat saja.

15. KOMPAS.com kompas.com

Website dari sebuah surat kabar yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Situs ini telah mencapai tahun ke empatnya dan berhasil tetap berada di 25 besar website Indonesia. KOMPAS.com juga telah menciptakan komunitas menulis dengan konsep citizen journalism dalam Kompasiana. Setiap anggota Kompasiana dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

KOMPAS.com

14. 4shared 4shared.com

Salahstu website hosting file. Memiliki fitur search membuat 4shared sering digunakan untuk mencari berbagai file terutama file musik.

13. KlikBCA klikbca.com

Website bank swasta terkemuka di Indonesia. Hampir berbagai transfer dilakukan melalui bank ini. Sehingga dengan adanya internet banking yang ditawarkan website ini menjadi semakin memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi dimana pun dan kapan pun juga. Dibandingkan bank mandiri BCA telah mengenalkan teknologi e-banking terlebih dahulu.

12. Wikipedia wikipedia.org

Jika anda ingin mencari informasi tentang suatu hal di internet, carilah pertama kali di wikipedia. Karena selain memiliki barbagai informasi yang sangat banyak dan lengkap, informasi pada website tersebut lebih bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dibandingkan mencari di website lain. Salah satu website yang paling dibutuhkan para pelajar.

11. Blogger.com blogger.com

Sebuah website penyedia layanan blog. Ini adalah halaman yang diakses para blogger, sedangkan para pembaca akan mengakses domain blogspot. Saat ini layannnya dikembangkan oleh google setelah beberapa tahun lalu google mengakuisisinya.

10. Kaskus – Komunitas Indonesia kaskus.us

Walaupun sedang tidak bisa diakses, tetapi kejayaan traffic domain ini tidak bisa dipungkiri akan sulit digeser. Namun jika keadaan tetap seperti ini, domain ini pastinya harus tenggelam dari ranking 25 besar website Indonesia.

9. Twitter twitter.com

Dulu sempat ada remalan bahwa website ini akan mulai ditinggalkan karena layanannya yang monoton. Menjawab ramalan tersebut, developer twitter menjawab dengan pengembangan layanannya tanpa meninggalkan inti dari kicauan website ini. Hasilnya di Indonesia website ini masih berjaya.

Twitter

8. Detik.com detik.com

Ini adalah website berita terpopuler di jaringan internet indonesia. Berbagai berita selalu terupdate dalam hitungan detik. Tak hanya itu, berbagai fasilitas internal maupun eksternal diberikan oleh website yang sudah lumayan berpengalaman ini. Beberapa fasilitas yang diberikan yaitu forum, tanya saja (menyerupai yahoo answer), blog (dengan engine wordpress), polling, dan ngecap (menyerupai twitter). Menggandeng Trans Corp atau Trans TV dan Trans 7 menjadikan website ini makin kokoh. Di mana saluran trans juga merupakan saluran yang cukup diminati di Indonesia.

7. WordPress.com wordpress.com

Website penyedia layanan blog yang mendapat penghargaan sebagai penyedia blog terbaik. Saya pilih sebagai layanan blog saya karena keamanan dan fasilitas yang terjamin. Berbagai dukungan dalam menulis posting selalu dikembangkan oleh tim wordpress. Ini menjadi salahsatu faktor saya menyukai menulis di wordpress.

6. Yahoo! yahoo.com

Penyedia email gratis yang paling populer di dunia. Hampir semua orang memiliki email dari yahoo. Walaupun fasilitas filternya kadang menggangu saat salah membedakan mana yang spam dan mana yang buka. Sehingga banyak yang beralih ke gmail. Namun Yahoo bukan hanya email saja, terdapat berbagai fitur lainnya yang masih bisa dinikmati pengguna.

5. YouTube youtube.com

Berbagai video ada di website ini. Bahkan acara televisi pun mengambil video dari website ini sebagai bahan beritanya. Jadi, tak dapat dipungkiri bahwa 1001 macam video dari website ini adalah konten berharga yang tidak bisa dilewatkan.

YouTube

4. Blogspot.com blogspot.com

Mungkin wordpress unggul di sisi keamanan dan fasilitas bagi penulis. Tetapi blogspot atau blogger telah terlebih dulu hadir dan mengajari warga Indonesia untuk menulis. Karena alasan terbiasa sepertinya yang menjadi alasan pengguna lama sulit untuk pindah. Dukungan flash dan modifikasi tema secara gratis juga menjadi alasan mereka yang gemar berkreatifitas dengan tampilan blog yang mereka buat.

3. Google google.com

Website dengan layanan unggulan sebagai mesin pencari, penerjemah, gps, dan penyedia iklan. Sepertinya sulit jika ingin berselancar mencari hal baru di dunia maya tanpa google. Walaupun ada search engine lainnya, tapi masyarakat Indonesia sudah mengenal bahwa search engine adalah nama lain dari google.

2. google.co.id google.co.id

Bedanya google.co.id berdomain indonesia. Jadi, setiap pencarian yang menghasilkan website yang berasal dari indonesia menggunakan google.co.id.

1. Facebook facebook.com

Semenjak tahun 2010 tetap menjadi yang terpopular di Indonesia? Lebih sulit mencari jawaban pertanyaan kenapa facebook tidak juara.

http://soraastral.wordpress.com

From → TOP INFORMATION

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: